Jumat, 19 April 2013

PEREKRUTAN PANWASCAM

Buka Pendaftaran Anggota Panwascam

 
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sleman membuka pendaftaran untuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Ini harus dilakukan agar  tahapan Pemilu 2014 terus berjalan dan fungsi pengawasan bisa dilakukan.

Panwascam merupakan lembaga adhoc di tingkat kecamatan yang mempunyai tugas mengawasi setiap tahapan pemilu seperti melakukan pencermatan terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan juga Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2014.’’Kami segera mengumumkan rekrutmen calon Panwascam untuk 17 kecamatan,’’ kata Ketua Panwaslu Sleman Sutoto Jatmiko kemarin (17/4).

Dibutuhkan sebanyak 51 anggota Panwascam untuk 17 kecamatan, ataau tiga orang per kecamatan. Rekrutmen segera dilakukan dan diharapkan 30 Mei sudah bisa dilantik. Pendaftaran dibuka mulai 29 April hingga 7 Mei mendatang.  Perekrutan dan seleksi calon anggota Panwascam sepenuhnya dilakukan Panwaslu Kabupaten, meliputi seleksi administrasi, tes tertulis dan tes wawancara.

Seleksi administrasi dilakukan mulai 29 April-7 Mei 2013 dan diumumkan pada 10 Mei 2013. Sebelum seleksi tulis dilaksanakan pada 16 Mei 2013, Panwaslu Kab. Sleman menerima tanggapan dan masukan masyarakat terkait calon panwascam yang sudah mendaftar baik lewat media tulis maupun email panwaslu.sleman@gmail.com selama 2 hari, 10 Mei-12 Mei 2013.

Rekrutmen ini terbuka untuk umum dengan menyertakan surat lamaran, ijazah terakhir, pas foto, fotokopi KTP dan surat kesehatan. Dikirimkan ke Kantor Panwaslu Sleman Jalan Candi Gebang No 03, Beran, Tridadi, Sleman. ’’Calon harus memahami tugas-tugas kepengawasan seluruh tahapan Pemilu, mempunyai integritas, jujur dan non partisan,’’ tegasnya.

Seleksi wawancara dilakukan 20-22 Mei di kantor Panwaslu oleh anggota Panwaslu Sleman, Sutoto Jatmiko, M.M, M. Abdul Karim Mustofa, M.SI, dan Elis Winarni, SH. Calon terpilih diumumkan 24 Mei.

Sumber : Radar Jogja

Untuk Info lebih lengkap tentang Panwascam
Klik disini :  Panwascam

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar